Sirih Merah Menurunkan Glukosa Darah

Sirih merah atau bahasa Latinnya Piper crocatum, kini hadir tidak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga tanaman obat tradisional penderita kencing manis (diabetes mellitus – DM).

Masyarakat Sleman, Yogyakarta khususnya, telah memanfaatkan khasiat daun sirih merah ini turun temurun. Secara empiris, selain kencing manis, daun sirih merah sering dimanfaatkan sebagai obat alternatif ambeien, peradangan, kanker, asam urat, hipertensi (darah tingi), hepatitis, kelelahan dan maag.

Lanjutkan Membaca…

5 Komentar

  1. Rauza Sukma Rita said

    Dengan hormat,
    Nama saya Rauza Sukma Rita, saya mahasiswi kedokteran tingkat 4,sedang membuat proposal penelitian yang juga memakai aloksan . Saya ingin tahu dengan dosis 150 miligram per kg BB itu, diberikan secara apa?Intravena,intramuskular,atau intraperitoneal?
    Terima kasih informasinya

  2. ongki said

    saya mahasiswa jur kimia
    saya ingin mengetahui mekanisme reaksi senyawa-senyawa kimia dalam sirih merah (flavanoid, tanin, dll) dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah,dimana kita tahu itu berkaitan dengan hormon insulin

  3. Hafid said

    Butuh jamu sirih merah dalam bentuk kapsul, aman dan praktis untuk penyembuahan berbagai penyakit. kunjungi website http://sirihmerah.com

  4. fadly ali said

    Dimana alamat untuk mendapatkan sirih merah ini.

  5. […] Sumber : https://sweetpee.wordpress.com/2007/03/01/sirih-merah-menurunkan-glukosa-darah/#more-9 […]

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.

