Kadar yang Tinggi dan Rendah Tentang Gula Darah

Semalam ketika saya ke apotik membeli beberapa vitamin dan suplemen yang diresepkan dokter Spa untuk putri kami yang masih berusia 7 bulan, tak sengaja saya melihat booklet yang dipajang di apotik tersebut. Judulnya “Kadar yang Tinggi dan Rendah Tentang Gula Darah” yang diterbitkan oleh Abbott.

Meskipun booklet ini tujuannya untuk promosi alat pengukur kadar gula darah buatan Abott yaitu: Optium Xceed, namun isinya cukup informatif dan penting untuk penderita diabetes.

Lanjutkan Membaca…

3 Komentar

  1. Lia said

    Assalamu’alaikum

    Saat ini saya berusia 21 thn, namun sejak setahun yang lalu saya sering mengalami keanehan dalam tubuh saya (sering kerasukan).

    Apakah penyakit saya ini ada hubungannya dengan kekurangan kadar gula darah??

  2. nadia bt ab alim said

    salam….

    saya ada seorang kawan yang sedang mengandung anak pertama.bidan di kampung memberikan air gula berkadar tinggi (jenuh) kepadanya sekali setiap dengan alasan untuk menguji adakah teman saya ini menderita diabetis.

    apakah benar apa yang dilakukan oleh bidan itu??
    adakah anak yang di kandungnya itu tidak mengalami efek samping??

  3. Sweetpee said

    kemungkinan bidan tersebut sedang melakukan Oral Glucose Tolerance Test(OGTT). Tes ini mengukur kadar gula darah seseorang dengan melakukan puasa terlebih dahulu lalu kadar gula darahnya diukur kemudian diberikan minuman berkadar gula tinggi, dua jam kemudian kadar gula kembali diukur.

    Jika hasil pengukuran setelah dua jam tersebut kadar gulanya 140 s/d 199 mg/dl, bisa dikatakan si pasien pre-diabetes. Tapi jika sama atau lebih dari 200 mg/dl maka positif diabetes.

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

